Thursday, May 5, 2016

SYARAT KERJA PRAKTEK atau Tugas Akhir DI PERTAMINA GEOTHERMAL AREA KAMOJANG

sumber gambar: rizasaepulmillah.files.wordpress.com

   Bagi anda yang ingin kp di pertamina geothermal area kamojang sebaiknya baca terlebih dahulu ulasan saya sebelumnya "prosedur kerja praktek di pt.pertamina geothermal area kamojang". jika sudah lanjut kebagian syarat-syaratnya berikut ini:

  1. buat Surat dan Proposal KP/TA (surat dari dinas terkait univ anda, biasanya dari tu) diajukan keperusahaan setidak-tidaknya 3 bulan sebelum waktu yang diinginkan prososal .
  2. Menentukan konsentrasi KP/TA misalnya, instrument system, kendali, kelistrikan dll.
  3. IPK usahakan Minimal 3.00 biar mudah diterima, kalau smk kakak belum tau dek....
  4. kirim pengajuan permohonan anda ke pusat pertamina di jakarta (inget pengajuannya di PGE kamojang, tapi ngirim prososal dan suratnya dipusat (jakarta) jangan keliru.)
Manager Sumber Daya Manusia (SDM)
PT. Pertamina Geothermal Energy
Skyline Building (Menara Cakrawala), Lantai 8
Jl. M.H. Thamrin No.9
Jakarta 10340
5. lamanya kp tergantung dari anda tapi biasanya 1-3 bulan baik kp/ta.
6.pesertanya jangan banyak2 ya gaesss... 2-3 orang aja, soalnya pembimbing terbatas, dan kasian pembimbingnya juga mereka gak dapat honor tambahan lho saat membimbing kalian, mereka mah iklas jadi jangan rame2 ya..
untuk dokument lainnya atau surat-surat yang perlu kalian buat adalah sebagai berikut:
  1. Surat Permohonan KP/TA yang ditanda tangani oleh Ketua Prodi, Ketua Jurusan dan Wakil Dekan I bidang Akademik plus sama stempelnya.
  2. Proposal KP/TA yang  ditanda tangani oleh masing2 peserta KP serta tanda tangan Ketua Prodi, dan juga pembimbing kp kalian dari kampus.sertakan juga cv lengkap kalian lho diproposal.
  3. CV anda dilembar terpisah,
  4. Transkrip Nilai Akdemik (Akademik Rekor) yang telah ditanda tangani oleh Penasehat Akademik masing2 peserta KP dan tanda tangan Ketua Jurusan
  5. fotocopy ktp dan ktm
setelah terkirim jangan lupa pantau email kalian setiap hari(gak harus tiap hari juga sih), karena dari pihak sdmnya akan mengirim data kelengkapan syarat kalian dan kalau belum lengkap biasanya akan disuruh untuk melngkapi dan ada tambahan satu dokumen lagi yaitu formulir permohonan kp dari pertaminanya.
Ciri-ciri kalau udah keterima/ketolak:
  1.  sehari sebelum diterima biasanya akan mengalami mimpi aneh dan terkadang susah tidur, gelisah, resah dan sebagainya.
  2. kemudian mendapat email dari HRD area kamojang, berisi file bahwa anda diterima, file form kesehatan, dan file pernyataan bermaterai.
  3. setelah menerima surat ini biasanya, perasaan anda akan bercampur aduk tak tentu arah, kadang-kadang juga demam....
  4. jika anda ditolak, biasanya anda akan gelisah serta sedih karena saat udah mau kp belum ada jawaban dari PGE-nya, pass seneng2nya dapat email dari HRD, Ehhhh ternyata anda tolak (duuuhhhh sakitnya disana-sini). belum lagi yang masih nungguin jawaban dari HRD-nya, eeeh ternyata proposalnya nyasar ke perusahaan sebelah, ya gak keterimalah.... so hati-hati dalam bertindak. kalau perlu tanyakan prososalnya udah nyampe apa belooom.....
Bagaimana kalau udah keterima...................
  1.  anda wajib bersyukur...., bagi yang muslim sujud syukur yang non muslim melakukan sebagaimana ajaran agamanya.
  2. kabarin papa sama mama, pacar, temen terdekat, mertua, atau orang penting lainnya bahwa anda akan meninggal mereka sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan, jangan lupa juga minta restu plus uang jajang dari mereka.
  3. jangan lupa untuk mentraktir temen2, sebagai wujud syukur anda bisa jadi anda kesana karena doa mereka.
  4. doakan temen2 anda yang belum kp agar segera menyusul perjuangan anda.
  5. persiapan apa yang saya ceritakan pada bagian "prosedur kerja praktek di pt.pertamina geothermal area kamojang".
Bagaimana kalau ditolak..............................
  1. usahakan jangan menangis, usap airmata anda apalagi ditempat umum (kan malu-maluin udah gede nangis di tempat umum lagi).
  2. tetap tabah.... tuhan pasti menginginkan kamu kp ditempat yang lebih baik.
  3. coba lagi ajukan proposal ke perusahaan lagi, janan lupa minta doa dari papa sama mama.
  4. jangan lupa juga doa sendiri,
  5. ingat hasil tidak pernah membohongi usaha, ingat juga kegagalan adalah keberhasilan yang belum berhasil jadi jangan gagal lagi.... oke.
sekian cerita saya, udah pusing mau ngomong apa ... jadinya ngawur.....



dibuat pada 5 mei 2016, 8:49
di rumah oomnya bayu teman kp
saat liburan kamis-minggu setelah 3 hari masuk kp
cileunyi-bandung

0 comments:

Post a Comment

TESTI MONI AND COMENTAR

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html